Menyehatkan ! Inilah 11 Jenis Sayuran Yang Mengandung Protein Tinggi

Sayur memiliki banyak kandungan nutrisi termasuk protein. Walaupun pada umumnya orang mencari protein dari makanan hewani. Berapakah kandungan protein pada sayuran?

Menyehatkan ! Inilah 11 Jenis Sayuran Yang Mengandung Protein Tinggi
Mengkonsumsi sayur memiliki banyak tujuan yang bagus bagi kesehatan tubuh. Manfaat kesehatan yang dapat diperoleh seperti menurunnya resiko penyakit jantung dan diabetes.

11 Jenis Sayuran Yang Mengandung Protein Tinggi,- Protein merupakan salah satu sumber nutrisi bagi tubuh yang memiliki banyak kegunaan bagi tubuh dan membantu mempertahankan massa otot. Kandungan protein identik dengan makanan yang bersumber dari hewani.  Pada orang yang memutuskan untuk menjadi vegetarian, dari manakah bisa mendapatkan asupan protein. Ternyata terdapat beberapa sayuran yang mengandung tinggi protein.

  • Brokoli
Dalam satu tangkai brokoli dapat mengandung 4,26 gram protein. Selain itu brokoli juga mengandung serat, vitamin K dan C serta beberapa nutrisi lainnya.

  • Jagung
Dalam satu batang jagung mengandung 4,68 gram. Jagung memiliki rasa yang enak dan mengandung tinggi nutrisi.

  • Kentang
Dalam satu buah kentang memiliki 5 gram total protein. Kentang juga dilengkapi dnegan kandungan vitamin C dan B-6. Kentang lebih baik jika dimakan sekaligus kulitnya.

  • Edamame
Dalam 0,5 kg edamame memiliki kandungan protein sebesar 18 gram. Edamame dapat digunakan sebagai camilan yang menyehatkan untuk sehari-hari. Sebelum dikonsumsi, edamame perlu dikukus atau direbus terlebih dahulu. Edamame memiliki kandungan protein, vitamin dan mineral.

  • Kacang Polong
Dalam 0,5 kg kacang polong mengandung 8,5 gram protein. Kacang polong dapat digunakan untuk tambahan dalam makanan atau sebagai camilan.

  • Alpukat
Dalam satu buah alpukat mengandung 2,67 gram protein. Alpukat dapat diolah menjadi pudding atau jus yang memiliki kandungan tinggi protein.

  • Bunga Kol
Dalam 0,5kg Bunga kol memiliki kandungan total protein sebesar 2,05 gram. Bunga kol umumnya dapat dicampurkan dalam soup.

  • Jamur
Jamur memiliki kandungan total protein sebanyak 2,97 gram disetiap 0,5kg. Jamur dapat dikonsumsi sebagai menu diet karena hanya memiliki kandungan kalori sebesar 20 kalori.

  • Bayam
Bayam yang sudah dimasak dapat mengandung 3 gram protein disetiap 0,25kg. Kandungan 3 gram protein dalam bayam mungkin terlihat kecil, namun dalam sayuran hijau masih tergolong tinggi.

Dan Itulah 11 Jenis Sayuran Yang Mengandung Protein Tinggi, Yang Bisa Kita Konsumsi Setiap Harinya. Terimakasih Telah Mengunjungi Halaman Website Kami, Semoga Informasi Ini Bisa Bermanfaat Untuk Kita Semua.

Menyehatkan ! Inilah 11 Jenis Sayuran Yang Mengandung Protein Tinggi

0 Response to "Menyehatkan ! Inilah 11 Jenis Sayuran Yang Mengandung Protein Tinggi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel