4 Bahan Alami untuk Mengatasi Kutu Air di Telapak Kaki yang Bisa Ditemukan Di Dapur

Walaupun kutu air tidak tergolong kedalam penyakit serius, akan tetapi kondisi kutu air di telapak kaki tetap perlu untuk ditangai atau segera diobati. Ini bertujuan supaya infeksi tersebut tidak menyebar ke bagian tubuh lain, serta tidak menjadi semakin memburuk.

Terdapat beragam cara yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kutu air yang mungkin sedang terjadi pada area telapak kaki Anda. Beberapa diantaranya yaitu dengan menggunakan obat anti jamur atau bisa juga dengan melakukan perawatan sederhana dirumah.


Kutu air merupakan suatu kondisi yang disebabkan oleh jamur dan menimbulkan ruam pada kulit diantara jari kaki atau telapak kaki. Apabila kutu Air terdapat pada telapak kaki, biasanya akan menimbulkan gejala seperti, kulit yang terkena akan terlihat memutih, kering, kemerahan, bersisik, lembap, pecah-pecah, gatal, serta juga dapat menimbulkan rasa nyeri dan melepuh.

4 Bahan Alami untuk Mengatasi Kutu Air di Telapak Kaki yang Bisa Ditemukan Di Dapur

Apabila Anda melakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengatasi kutu air di telapak kaki Anda, biasanya dokter akan memberikan obat-obatan antijamur, contohnya yang mengandung clotrimazole atau miconazole. Biasanya lama pengobatannya memerlukan waktu selama 1-6 minggu.

Selain dengan obat-obatan medis, terdapat pula bahan alami yang memiliki manfaat bagus untuk mengatasi kutu air dan bisa Anda temukan di dapur Anda. Beberapa diantaranya yaitu :

1. Bawang putih
Kandungan Antiseptik alami yang terdapat dalam bawang putih diyakni memiliki manfaat yang mampu mempercepat dalam proses penyembuhan kutu air di telapak kaki. Beberapa penelitian juga menunjukan bahwa pada bawang putih terdapat kandungan ajoene yang bagus untuk mengatasi kutu air.

2. Garam laut
Anda juga dapat menggunakan garal laut untuk mengatasi kutu air di telapak kaki Anda. Anda dapat merendam kaki Anda ke dalam larutan air garam selama 20 menit, lalu keringkan. Kandungan antibakteri dan antijamur yang terdapat dalam garam laut ini dipercaya mampu mengatasi kutu air di telapak kaki, serta dapat menghambat terjadinya penyebaran pada area kulit lainnya.

3. Teh hijau
Teh hijau kaya akan kandungan polifenol yang diyakini memiliki sifat antijamur yang memang bagus untuk mengatasi kutu air di telapak kaki. Untuk cara penggunaannya, Anda bisa merendam kaki Anda ke dalam seduhan teh hijau.

Tidak perlu terlalu panik atau khawatir apabila saat proses atau setelah perendamannya kulit Anda mengalami pengelupasan dan kemerahan, kondisi ini menjadi pertanda bahwa kandungan polifenol yang terdapat dalam teh hijau ini sedang bekerja. Biasanya diperlukan waktu sekitar 3 bulan untuk mendapatkan khasiatnya.

4. Larutan cuka
Kandungan Asam asetat yang terdapat pada cuka dipercaya memiliki sifat antijamur yang sangat bagus sekali untuk mengatasi kutu air di telapak kaki. Anda dapat merendamkan kaki Anda yang sudah dibersihkan pada campuran cuka dengan air. Untuk pembuatannya, Anda bisa mencampurkan 1 cangkir cuka dengan 2 gelas air.

Untuk mempercepat proses pemulihannya, Alangkah baiknya Anda untuk selalu menjaga kebersihan kaki Anda, serta usahakan kaki Anda untuk selalu ada dalam keadaan kering. Apabila memungkinkan, untuk sementara waktu alangkah baiknya menghindari penggunaan sepatu atau menggunakan waktu yang berbeda pada tiap harinya.

4 Bahan Alami untuk Mengatasi Kutu Air di Telapak Kaki yang Bisa Ditemukan Di Dapur

0 Response to "4 Bahan Alami untuk Mengatasi Kutu Air di Telapak Kaki yang Bisa Ditemukan Di Dapur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel