Gak Nyangka ! 8 Makanan Ini Ternyata Bisa Menyebabkan Kanker

Gak Nyangka ! 8 Makanan Ini Ternyata Bisa Menyebabkan Kanker,- Zaman sekarang bukan cuma teknologi yang semakin modern dan canggih, tapi penyebaran penyakit juga berkembang pesat. Ditambah lagi dengan gaya hidup tidak sehat, konsumsi makanan cepat saji, merokok, dan malas berolahraga yang membuat penyakit semakin mudah menyerang.

Gak Nyangka ! 8 Makanan Ini Ternyata Bisa Menyebabkan Kanker
Jenis penyakit yang muncul juga gak main-main, umumnya penyakit serius seperti obesitas, kanker dan stroke mudah tercipta dari gaya hidup yang berantakan. Sering dianggap enak dan gemar dikonsumsi para millennials, gak disangka ternyata ada beberapa makanan di bawah ini yang bisa menjadi pemicu dari penyakit kanker nih. Apakah kamu sudah mengetahuinya ??

  • Soda Dan Minuman Berkarbonasi Lainnya

Soda bersifat asam dan itu bisa menyerap nutrisi dari makanan lain yang kita konsumsi secara bersamaan. Soda juga minuman yang dipenuhi dengan pemanis buatan, pewarna, serta bahan kimia lain. Kandungan yang ada di dalam soda tidak baik untuk tubuh namun sangat disukai sel kanker.

  • Gula Halus

Sirup jagung fruktosa tinggi (High-fructose corn syrup atau HFCS) dan gula olahan lainnya merupakan salah satu penyebab tertinggi kanker. Gula halus dan makanan yang dibuat menggunakannya dapat memicu peningkatan insulin secara drastis. Bukan hanya itu gula halus juga memberi makan pertumbuhan sel kanker.

Fakta yang meresahkan ini awalnya ditemukan pada tahun 1931 oleh Otto Warburg, peraih Nobel dalam bidang kedokteran. Warburg menemukan bahwa untuk berkembang biak, sel-sel kanker tumbuh subur pada pemanis kaya fruktosa seperti sirup jagung fruktosa tinggi dalam gula halus.

  • Daging Olahan Dan Daging Merah

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of BMC Medicine, para peneliti menulis bahwa garam dan bahan kimia yang berlebihan yang digunakan untuk membuat daging olahan berbahaya bagi kesehatan. Dilakukan pengujian pada efek dari konsumsi daging olahan dan daging merah terhadap resiko kanker dan kematian.

Partisipan yang yang makan 160 gram atau lebih daging olahan ternyata memiliki peningkatkan risiko kematian dini sebanyak 44 persen dalam 12 tahun, berbeda dengan mereka yang makan 20 gram atau kurang. Dan ketika mengkonsumsi per100 gram daging merah setiap hari, risiko kanker kolorektal dapat meningkat sebesar 17%. Kanker kolorektal sendiri merupakan jenis kanker yang tumbuh pada usus besar (kolon).

  • Makanan Asin

Makanan asin pada umumnya mengandung bahan pengawet, seperti nitrat yang berfungsi agar makanan bisa awet dan bertahan lebih lama. Namun sayangnya kandungan racun seperti itu bisa menyebabkan kerusakan pada sel dan menyebabkan penyakit kanker. Bahkan pada makanan asin yang dimasak dengan suhu tinggi, nitrat akan berubah menjadi nitrit dan jauh lebih berbahaya bagi kesehatan tubuh.

  • Susu

Meskipun kalsium sangat bagus untuk kekuatan tulang, para ahli menemukan hubungan antara asupan kalsium tinggi dan perkembangan kanker prostat. Karena produk susu yang kaya kalsium dapat menurunkan jumlah D3 1,25-dihydroxyvitamin, yang merupakan hormon yang secara aktif melindungi pria terhadap sel kanker prostat,.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Departemen Epidemiologi di Harvard School of Public Health, telah ditemukan hubungan yang jelas antara konsumsi tinggi produk susu dan kalsium dengan perkembangan kanker prostat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pria dengan tingkat konsumsi susu tertinggi lebih mungkin mengembangkan kanker prostat daripada mereka yang mengonsumsi lebih sedikit.

  • Makanan Kaleng

Hampir semua makanan kaleng dibuat dengan bahan kimia yang disebut bisphenol-A, atau BPA. Menurut Breast Cancer Fund paparan yang sangat kecil terhadap BPA saja bisa meningkatkan risiko kanker payudara, kanker prostat, infertilitas, pubertas dini, gangguan metabolisme, dan diabetes tipe-2. Khususnya pada tomat kaleng, karena tomat memiliki tingkat keasaman yang tinggi. Sehingga dapat menyebabkan BPA larut dari lapisan kaleng ke dalam buah. Bahaya banget kan ??

  • Alkohol

Penyalahgunaan alkohol juga termasuk sebagai penyebab utama kanker. Meskipun di sisi lain ada kebenaran yang menyatakan bahwa alkohol dalam jumlah sedang atau rendah dapat mengurangi risiko penyakit jantung, namun terlalu banyak mengkonsumsinya dapat menyebabkan gagal jantung, stroke dan kanker. Dalam sebuah meta-studi, para ahli yang bekerja di WHO menyimpulkan bahwa konsumsi alkohol yang berlebihan adalah penyebab utama kanker mulut, kerongkongan, hati, usus besar, mulut, rektum dan payudara wanita

  • Makanan Tinggi Lemak Jenuh

Sebuah analis pada tahun 2015 yang melibatkan 52 studi dan diterbitkan dalam jurnal Medicine melaporkan bahwa wanita paska menopause dengan asupan lemak jenuh tertinggi memiliki risiko kanker payudara yang lebih tinggi sebesar lebih dari 30 persen dibandingkan dengan mereka yang makan lebih sedikit. Supaya kita terhindar dari penyakit serius yang bisa berujung pada kematian seperti kanker, rubah pola makan jadi lebih sehat dan aman.Sayang banget kan jika masa muda kalian terganggu karena penyakit yang timbul akibat pola makan yang buruk?

Dan Itulah Informasi Mengenai 8 Makanan Yang Bisa Menjadi Pemicu Timbulnya Penyakit Kanker, Terimakasih Atas Segala Perhatiannya Telah Mengunjungi Halaman Website Kami, Semoga Informasi Ini Bisa Bermanfaat Untuk Kita Semua.

Gak Nyangka ! 8 Makanan Ini Ternyata Bisa Menyebabkan Kanker


Baca Juga Informasi Menarik Lainnya :

0 Response to "Gak Nyangka ! 8 Makanan Ini Ternyata Bisa Menyebabkan Kanker"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel