Apakah Air Perasan Lemon Bagus untuk Diet ? Ini Dia Faktanya

Walaupun memiliki rasa yang asam, pada lemon terdapat beragam manfaat yang bagus untuk kesehatan. Pada lemon ini, terdapat beragam kandungan nutrisi yang sangat bagus sekali untuk tubuh kita, salah satunya untuk membantu dalam program diet Anda.

Lemon adalah jenis buah yang sangat kaya akan kandungan vitamin C di dalamnya. Lemon juga mengandung banyak bahan kimia alami phytochemical seperti polifenol dan terpene yang baik untuk tubuh.

Lemon memiliki rasa yang sangat asam atau kecut, maka sangat jarang sekali ada orang yang mengkonsumsi lemon secara utuh tanpa dicampur dengan bahan-bahan lainnya.

Apakah Air Perasan Lemon Bagus untuk Diet ? Ini Dia Faktanya

Banyak orang yang percaya bahwa mengonsumsi air lemon dapat membantu menurunkan berat badan. Apakah memang seperti itu ? Perlu diperhatikan bahwa, sebenarnya penurunan berat badan terjadi apabila kita mengganti minuman manis yang biasanya sering kita konsumsi dengan air lemon yang lebih rendah kalori.


Tentunya dalam melakukan diet sehat dengan menggunakan lemon ini, tubuh Anda juga tetap memerlukan asupan nutrisi yang baik. Kandungan nutrisi ini diperlukan untuk menjalankan fungsinya dengan baik, termasuk untuk memulai proses metabolisme tubuh yang akan mengolah makanan menjadi sumber energi.

Lalu Bagaimana Cara Melakukan Diet Lemon yang Benar dan Menyehatkan ?


Jika Anda ingin mencoba melakukan diet lemon, Anda bisa melakukannya dengan mengkonsumsi perasan setengah buah lemon yang dicamur dengan air hangat atau dingin. Akan tetapi, Apabila Anda belum terbiasa dengan rasa asam yang terdapat dalam lemon ini, Anda dapat memulainya dengan perasan dari 1/4 lemon.

Untuk pagi hari, Anda dapat membuat perasan lemon yang dicampur dengan air hangat. Selain bagus untuk program diet, mengonsumsi air lemon hangat dipagi hari juga dapat memberikan beragam manfaat yang bagus untuk kesehatan, serta memberikan efek hangat pada tubuh.

Selain dapat membantu supaya tubuh dapat tetap terhidrasi, Air lemon juga sangat bagus dikonsumsi saat Anda sedang mengalami pilek. Selalin sebagai sumber vitamin C yang tinggi, air perasan lemon juga memiliki manfaat yang bagus untuk menjaga fungsi otot, serta keseimbangan cairan tubuh karena memberikan asupan nutrisi yang bernama potasium bagi tubuh.

Selain mengonsumsi air rebusan lemon, Anda juga disarankan untuk tetap mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang memiliki sumber nutrisi yang cukup tinggi, beberapa diantaranya seperti sayur-sayuran, buah-buahan, ikan, daging ayam tanpa kulit, gandum, produk susu rendah lemak, dan sumber lemak yang menyehatkan seperti minyak zaitun.

Selain bagus untuk program diet, air perasan lemon juga memiliki manfaat yang sangat bagus sekali untuk kesehatan dan kecantikan, seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan jantung, membantu penyerapan zat besi, meminimalkan risiko stroke iskemik, mengangkat sel kulit mati, serta bagus untuk mencegah pembentukan batu ginjal.

Semoga saja informasi yang sudah disampaikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda mengenai manfaat lemon yang bagus untuk program diet.

0 Response to "Apakah Air Perasan Lemon Bagus untuk Diet ? Ini Dia Faktanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel