6 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Mencegah Kutu Air Datang Kembali

Ketika datang musim hujan, tak jarang kaki kita terkena kutu air yang mengakibatkan munculnya rasa gatal serta selaput putih pada area kaki kita, terutama sela-sela jari. Kondisi ini terjadi karena saat musim penghujan, kaki menjadi lebih lembap yang disebakan karena jalanan yang becek atau juga air yang mnasuk ke sela-sela sepatu.

Kutu air adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh jamur kulit serta dapat menimbulkan gejala gatal-gatal serta timbulnya selaput putih pada sela-sela jari kaki. Lokasi favorit jamur penyebab kutu air ini adalah area yang lembap serta hangat. Itulah sebabnya kenapa saat musim penghujan datang, banyak orang yang mengeluhkan kaki mereka terkena kutu air.

Tentunya kita semua tidak ingin kutu Air menyerang jari-jari kaki kita, maka dari itu, melakukan pencegahan adalah salah satu hal utama yang sangat penting untuk dilakukan dalam pencegahan kutu air supaya tidak menyerang kaki Anda.

6 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Mencegah Kutu Air Datang Kembali


Terdapat beragam cara yang bisa Anda lakukan sebagai pencegahan dari penyakit kutu air saat musim penghujan, ataupun hari-hari biasa. Berikut ini adalah 6 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Mencegah Kutu Air Datang Kembali, diantaranya yaitu :

Selalu menjaga kebersihan kaki
Apabila Anda terkena infeksi kutu air, atau sudah terkena air hujan / menggunakan kaos kaki yang menyebabkan kaki Anda lembap, Alangkah baiknya untuk segera melakukan pembersihan dan mengeringkannya hingga benar-benar kering.

Ganti kaus kaki secara rutin
Ini adalah salah satu cara untuk mencegah perkembangan jamur pada area kaki Anda. Maka dari itu, alangkah baiknya untuk tidak menggunakan kaus kaki yang sama setiap harinya.

Menggunakan sepatu dari bahan alami
Penggunaan sepatu dari bahan alami seperti sepatu kulit serta dengan menggunakan kaus kaki berbahan katun merupakan salah satu langkah yang dapat membantu mencegah pengap terhadap kaki.

Hinddari penggunaan pelembap pada kaki
Dari pembahasan di atas juga sudah disebutkan bahwa area yang lembap merupakan tempat favorit bagi jamur untuk berkembang. Maka dari itu, jangan pernah Anda menggunakan pelembap pada kaki apabila Anda ingin menggunakan sepatu.

Gunakan bedak di kaki agar tidak lembap
Guna menghindari terjadinya keringat pada kaki yang dapat menyebabkan munculnya kelembapan pada area sela jari kaki Anda, maka dari itu alangkah baiknya untuk menggunakan bedak atau talc pada bagian kaki Anda.

Gunakan alas kaki saat berolahraga
Apabila Anda sedang berolahraga atau beraktivitas seperti gym ataupun bernang, alangkah baiknya untuk selalu mengusahakan supaya tidak telanjang kaki di tempat pembandian atau ruang ganti. Hal ini diperlukan untuk mencegah jamur yang terkontaminasi di lantai menempel pada area kaki.

Dengan menerapkan pola hidup sehat seperti di atas, maka frekuensi Anda terkena kutu Air pada area kaki Anda dapat berkurang. Semoga saja informasi ini bisa memberikan Anda hal baru yang mungkin bermanfaat untuk kehidupan Anda.

Baca Juga :



6 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Mencegah Kutu Air Datang Kembali

0 Response to "6 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Mencegah Kutu Air Datang Kembali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel