3 Cara Pengobatan untuk Menghilangkan Bisul Di Wajah Hingga Tuntas

Adanya benjolan bisul pada area wajah tentunya sangat mengganggu sekali, karena selain membuat kita menjadi kurang nyaman atau merasa tidak percaya diri, terkadang bisul ini juga menimbulkan rasa nyeri jika disentuh.

3 Cara Pengobatan untuk Menghilangkan Bisul Di Wajah Hingga Tuntas

Bisul di wajah terjadi ketika adanya Infeksi bakteri Staphylococcus aureus pada kelenjar minyak atau folikel rambut di wajah. Umumnya kondisi ini ditandai dengan adanya benjolan merah pada kulit yang meradang dan berisi nanah.

Terdapat beragam cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan bisul di wajah yang menjengkelkan dan menggangu penampilan Anda.

Berikut Ini Adalah 3 Cara Pengobatan untuk Menghilangkan Bisul Di Wajah Hingga Tuntas :


1. Kompres dengan Menggunakan Air Hangat
Mengompres bisul dengan menggunakan air hangat merupakan salah satu cara untuk mengobati bisul yang sangat mudah dilakukan dan juga sangat aman untuk kulit wajah. Anda bisa melakukan kompresan ini sebanyak 3-4 kali sehari, dan sekitar 10-20 menit tiap kali pengompresannya.

Paparan suhu panas yang didapatkan dari kompresan air hangat ini dapat membantu peredarah darah disekitar bisul menjadi semakin meningkat. Hal ini dapat membantu pengiriman sel darah putik ke daerah tersebut untuk melawan bakteri penyebab infeksi kulit menjadi lebih mudah.

2. Lakukan pembersihan dengan menggunakan sabun antibakteri atau dengan cairan antiseptik
Apabila bisul yang terdapat pada wajah Anda pecah serta mengeluarkan nanah, alangkah baiknya untuk mencuci area tersebut dengan menggunakan sabun antibakteri ataupun cairan antiseptik. Kemudian, keringkan terlebih dahulu area tersebut lalu oleskan salep antibiotik sesuai dengan anjuran dokter.

Untuk menutup lukanya, Anda bisa menggunakan pester khusus atau bisa dengan kasa steril. Untuk mencegah terjadinya penyebaran infeksi penyebab bisul, alangkah baiknya ganti secara berkala plester atau kasa steril yang digunakan untuk menutup bisul yang sudah pecah tersebut.

Sebelah Anda memegang bisul, alangkah baiknya untuk selalu membiasakan mencuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun hingga bersih.

3. Pengobatan oleh dokter
Supaya bisul yang terdapat di wajah tidak menyebabkan terjadinya infeksi lanjutan yang lebih parah lagi, alangkah baiknya untuk segera melakukan pemeriksaan ke dokter kulit. Ada kemungkinan dokter akan melakukan tindakan khusus untuk memecahkan bisul yang terdapat pada wajah Anda.

Setelah itu, dokter akan memberikan Anda antibiotik untuk mengatasi infeksi tersebut, serta ada kemungkinan akan memberikan pengobatan lainnya yang diperuntukan untuk mengatasi peradangan serta mengatasi rasa nyeri yang mungkin muncul akibat bisul.

Untuk mencegah bisul di wajah muncul kembali, Sangat disarangkan untuk menjaga kebersihan kulit wajah dengan baik.

Itulah informasi yang bisa disampaikan mengenai 3 Cara Pengobatan untuk Menghilangkan Bisul Di Wajah Hingga Tuntas. Semoga saja informasi ini bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam menyembuhkan bisul di wajah Anda.

3 Cara Pengobatan untuk Menghilangkan Bisul Di Wajah Hingga Tuntas

0 Response to "3 Cara Pengobatan untuk Menghilangkan Bisul Di Wajah Hingga Tuntas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel